Kapolda Lampung Motivasi Santri Dengan Pengalaman Kecilnya

Kapolda Lampung Irjen Pol Suntana Memberikan Motivasi Kepada Santri Pondok pesantren Tahfidzul Qur'an Nur Islami Al Mujadid Di Pesisir Barat Lampung/ Foto Jagadku.com

Jagadku.com - Kepala kepolisian Daerah (Kapolda) Lampung Irjen Pol Suntana mengunjungi Pondok Pesantren Tahfizdul Qur'an Nur Islami Al Mujadid yang terletak di Pekon Sukamaju kecamaatan Ngaras Pesisir Barat Lampung  Senin 13 Agustus 2018.

Irjen Pol Suntana menyambangi pondok pesantren tersebut untuk memberikan tali asih yang sekaligus terdapat jadwal Konferensi pers di Polsek Bengkunat Polres Lampung Barat yang tidak jauh dari pondok pesantren tersebut.

Ia menuju Kabupaten Pesisir  barat dengan menjadi Helikopter dan landing di lapangan merdeka kecamatan Ngaras dilanjutkan menuju pondok pesantran tahfidzul quran nur islami al mujaddid.

Penyambutan dari pengasuh Pondok pesantren Tahfidzul quran nur islami al mujaddid yang di wakili oleh Ustad Fathurrohman yang menyampaikan ucapan terimakasih kepada jajaran Polda Lampung khusus nya kepada polsek bengkunat polres lampung barat yang selama ini telah menjalin kerjasama secara baik seperti Kapolres lampung barat AkBP Tri Suhartanto S.Ik yang sering berkunjung ke ponpes telah memberi tali asih Berupa Accu / Baterai  yang digunakan untuk penerangan jalan Ponpes,

Serta Kapolsek Bengkunat Iptu Ono Karyono SH. MH. Yang telah berdedikasih penuh untuk memakmurkan masjid (shalat berjamaah), dan Bhabinkamtibmas Bripda Dicky Eriyadi yang selama ini telah turut serta untuk menjadi Khotib secara rutin yang di jadwal oleh Pengasuh pondok pesantren Tahfidzul Quran Nur Islami al mujaddid.

Pemberian bantuan dan tali asih dari Kapolda Lampung berupa Al quran, peci, sarung dan Sound Sistem. Dan
KamPolres Lampung Barat menyerahkan tali asih 20 karung Beras.

Suntana yang pertama memperkenalkan diri yang saat ini menjabat sebagai kapolda lampung. Selanjutnya  menceritakan tentang riwayat hidup selama masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD) Sampai dengan  menginjak Bangku SMA untuk memotivasi santriwan dan santriwati untuk lebih disiplin dan giat untuk belajar karena setiap manusia mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Jangan sampai punya rasa malu untuk berusaha dan berdoa karena latar belakang orang tua yang kurang mampu.
Selanjutnya mengucapkan terimakasih kepada jajaran polsek bengkunat dan polres lampung barat yang telah bersinergi dengan tokoh masyarakat dan tokoh adat.


Suntana mengatakan bahwa sejak SMP ia sudah membantu orang tuanya dengan Jualan Air Bersih dari PAM (Perusahaan Air Minum) dengan menggunakan Drigen yang diangkut dengan Gerobak dorong.,

" 1 drijen 50 Rupiah dan 1 Gerobak isi 4 derigen  jadi 200 rupiah waktu itu " Jelas Suntana.

Namun ketika menginjak Jenjang SMA ia  mengajar matematika dan bahasa Inggris.

Dan Masuk dalam Fakultas Akademi kepolisian karena gratis,  disana nekat, tidak bayar, berdoa, bismillah, niatnya  menyenangkan mama, Imbuhnya.

Ia berpesan Kepada  Puluhan Santri agar sungguh sungguh Disiplin, jangan kecil hati, harus niatkan belajar ikhlas Kalau ingin berguna, ditempat ini (pondok pesantren) kalian mempersiapkan dengan baik, kejarlah cita - cita, siapa yang tidak ingin menaikan Haji orang tua, menyenangkan orang tua, maka dipersiapkan dari sekarang sebutnya.

Selanjutnya acara Membacakan doa untuk keselamatan bersama yang di pimpin oleh KH. Ahmad Rifai Al Hafidz

Peninjauan Lokasi dan bangunan pondok Tahfidzul quran nur islami al mujaddid oleh Kapolda Lampung.(Jose)



Kapolda Lampung Motivasi Santri Dengan Pengalaman Kecilnya Kapolda Lampung Motivasi Santri Dengan Pengalaman Kecilnya Reviewed by Unknown on 12:55 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.